Mobile Survey Indonesia
Mobile Survey Indonesia pasar
merupakan salah satu bagian dari riset yang dilakukan untuk menggali seberapa
potensial sebuah wilayah atau sebuah produk untuk dipasarkan sesuai dengan
segmen yang ditargetkan. Survei ini hamper mirip dengan studi kelayakan.
Jika yang dilakukan
adalah survei potensi pasar yang berkaitan dengan wilayah maka beberapa
informasi yang digali adalah:
·
Estimasi daya beli wilayah
·
Estimasi tingkat minat dan kebutuhan target pasar
·
Pengaruh adanya kompetitor langsung dan kompetitor tidak langsung di
wilayah tersebut
·
Media komunikasi target pasar
·
Faktor-faktor yang mempengaruhi target pasar dalam menentukan membeli
produk/ jasa di sebuah wilayah
·
Peluang seseorang akan melakukan transaksi terhadap produk/ jasa di
suatu wilayah
Sedangkan jika yang
dilakukan adalah survei potensi pasar yang berkaitan dengan potensi penjualan
sebuah produk barang (bukan jasa, dan tidak berkaitan dengan keberadaan
lokasi), maka beberapa informasi yang digali adalah :
·
Tingkat minat dan kebutuhan target pasar terhadap produk
·
Pengaruh adanya kompetitor langsung dan competitor tidak langsung
·
Media komunikasi yang berpengaruh dalam meningkatkan awareness bisnis ini
·
Faktor-faktor yang mempengaruhi target pasar dalam menentukan membeli
produk
·
Peluang seseorang akan melakukan transaksi pembelian produk
Untuk mendapatkan
hasil yang maksimal mobile survei indonesia pasar dilakukan dengan face to face interview dilengkapi dengan
observasi pasar dan analisa data sekunder
Info lebih lanjut bisa
hubungi di 087787202007
Komentar
Posting Komentar